Ahlan

Minggu, 09 Desember 2012

Escape near from City: Natural Hill Cisarua-Parongpong


Minggu lalu saya dan rombongan rekan Hima Himi persis Pk.UPI Bandung mengadakan acara Shitamami (shilaturahmi anggota Hima Himi Persis UPI) 1 Desember 2012. Sebelumnya saya sih gak tau apa dimana natural hill ini, cuma pas saya masuk ke area cisarua ini, saya bener2 excited... inimah beneran lembah!
karena dari jalan utama, kita diajak turun ke bawah dengan jalan seadanya, persis sebuah lembah yang dalam. kemudian yang paling asik hanya dengan uang 10.000 kita bisa maen sepuasnya disini.


Dengan uang sejumlah tadi, kita sudah bisa menggunakan fasilitas Gazebo/saung-saung untuk lesehan dan istirahat, juga main permainan 15 outbond sederhana seperti jembatan tali, labirin, spider web, dan aneka permainan outbond asik lainnya yang melatih motorik kasar. sangat cocok untuk anak SD hingga mahasiswa kuliahan seperti saya hehehe... tapi untuk beberapa permainan seperti flyin fox, berkebun dan berkuda (katanya) harus bayar lagi 10.000 sob...

yang kerennya lagi, di rea bawah natural hill ini ada curug kecil yang bisa kita sambangi dengan waktu 25menit saja, jalurnya turun curam ke bawah. tapi undakan tangga tanah dan pagar yang rapih membuat perjalanan kita  lebih mudah, selain itu ada tersedia 2 spot rest area di jalur tersebut sehingga memungkinkan kita untuk beristirahat ditengah jalan kalau gak kuat :D



selain itu, akses jalan menuju natural hill sudah sangat mudah, jika tidak membawa kendaraan pribadi, kita bisa naik angkot (kalau dari arag sersan bajuri/ledeng) naik angkot putih sampai ke terminal parongpong kemudian naik lagi angkot berwarna kuning yang tembus ke arah lembang dan minta diturunkan di natural hill. patokannya sih setelah lewat kompleks Biofarma sebelum Gapura perbatasan cisarua-cimahi.



Ini pengalaman pertama saya ke natural hill. tapi saya langsung suka dengan pemandangan dan permainan yang disuguhkan disana.. semoga bisa menjadi referensi sobat-sobat yang ingin berekreasi di sekitar Cisarua, parongpong-Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang tak jauh dari pusat kota bandung :D
Lets Go jarambah!!

wassalam..Desi El Humaira

1 komentar: