Ahlan

Sabtu, 09 April 2011

Patrick Star: Itu sulit, tapi akan kucoba!


Itu sulit, tapi akan kucoba!

Pada hari minggu pagi, tayangan yang lazim disuguhkan beberapa stasiun tv swasta adalah film kartun. Karena pada hari minggu, anak-anak libur satu hari untuk bersantai sepuasnya sebelum memulai hari baru di hari senin. Sehingga menonton kartun di hari minggu adalah kegiatan yang tidak bisa dilepaskan dari anak-anak Indonesia umumnya.

Adalah film Sponge Bob the Series yang hadir dilayar kaca tv swasta tersebut setiap hari. Jadwalnya pagi jam 6-7 dan sore jam ½ 5 (kalo gasalah). Sponge Bob, siapa yang tak kenal dia, spons kuning kotak yang hidup di dalam rumah nanas yang memiliki sahabat di lautan Bikini Bottom yaitu Patrick Star, bintang laut yang hidup dibawah batu. Dengan karakter keduanya yang polos, mereka sanggup merebut perhatian manusia di dunia nyata mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Perbedaan yang mencolok antara keduanya adalah Sponge Bob yang ceria, lugu dan baik hati sedangkan Patrick cenderung polos dan lugu juga agak bodoh.

Tapi siapa sangka dibalik kepolosan dan kebodohannya Patrick dapat menjadi sahabat yang baik. Buktinya jika Sponge Bob mengalami masalah, ia selalu berusaha menolongnya dengan cara yang aneh walau terkadang bukannya membantu tapi malah menyulitkan :D. tapi yang jelas mereka berdua adalah sahabat yang saling melengkapi dan peduli.

Dalam episode yang saya tonton adalah ketika sponge bob ingin menjadi oorang (lebih tepatnya makhluk) yang normal karena merasa dirinya aneh dan bodoh. Tidak senormal squidward bahkan sandy dan ikan2 lainnya di laut. Setelah sukses menjadi makhluk normal (yang ditunjukkan dengan tertutupnya lubang2 seperti spon biasanya) ia merasa jenuh dan makin terasing. Akhirnya Sponge bob meminta bantuan pada Patrick untuk membuatnya menjadi aneh (mungkin karena dia pikir Patrick cukup aneh untunk mengajarinya menjadi orang aneh). Lalu setelah bicara, merengek dan memohon, apa yang dikatakan Patrick? Ia berkata “Hmm… itu hal yang sangat sulit. Tapi akan aku coba!” sontak hal itu membuat sponge bob kembali bersemangat untuk memulai hal-hal yang aneh bersama Patrick yanga kan membuatnya kembali ‘aneh.’

“itu hal yang sangat sulit, tapi akan aku coba!” adalah kata yang keluar dari sebuiah karakter yang digambarkan bodoh dan cuek. Tapi siapa sangka ia bisa menjadi seorang yang sangat peduli pada temannya dengan siap membantunya walau pada awalnya ia bilang itu sangat sulit, tapi kalau tidak dicoba, kita tidak akan pernah tahu hasilnya!

Berani mencoba adalah hal yang perlu kita terapkan dalam hidup. Karena dalam hidup pastilah ada saat pertamakalinya kita melakukan suatu hal, apapun itu. Sepeti bayi pada umunya, pertama-tama ia belajar berguling, lalu merangkak, lalu berjalan dipapah dengan tertatih-tatih, hingga akhirnya ia bisa berjalan dengan lancar, dan kemahirannya berjalan dibuktikan dengan kemampuannya berlari sendiri.

Karena dalam kehidupan selalu ada pengalaman pertama. Pertama kali menghirup udara dan menangis saat kita dilahirkan, pertama kali berbicara, pertama kali masuk sekolah, termasuk pertama kali mencintai seseorang.. aiiihhh… :D

Tak ada alas an untuk tidak mencoba hal yang baik. Dan untuk hal buruk, gak dicoba juga gapapa, malah jangan :D. termasuk pertama kali mencoba mendonorkan darah.. (curhat ini) sebenarnya saya sangat tertarik dengan kegiatan donor darah karena pepeuriheun hirup teh kurang amal sholeh, nyumbang2 darah atuh… tp sampe saat ini saya belum berani mencoba karena masih agak geli dengan jarum nya yang besaaar,,, kaya jarum infuse yang dlu bersemayam di tangan kiri saya pas DB 2 tahun lalu… Masyaallah kalo diingat2… saya yang memang gak suka disuntik (padahal dah sering ketisuk jarum pas pake kerudung) harus mengulang kembali, membiarkan darah saya diambil untuk yang membutuhlkan. Tapi itu dia menghilangkan sugesti kengerian dari jarum yang belum sukses. Padahal pengorbanan itu mesti ada. Mesti mau ditusuk jarum. Mohon do’anya supaya saya diberi keberanian untuk mendonor darah J….

Just remember “that’s so hard, but I’ll ty it J

1 komentar: