Ahlan

Rabu, 30 Desember 2009

surat cinta buat para akhwat

filw yang tersinmpan....

Ukhti, ana mau bercerita tentang apa yang baru ana dapatkan dari ‘guru’ ana yang sering menyadarkan ana tentang banyak hal. Sedikit berbagi, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa disampaikan pada yang lainnya. Oiya, ini ada sedikit improve dari ana biar rame gitu!

Cerita berawal dari seorang murid akhwat beliau yang curhat tentang rasa cintanya pada seorang ikhwan. Ia bercerita tentang bagaimana ia ‘Cinta’ kepada si ikhwan. Lalu guru ana pun berkata:

“apa yang membuat anti merasakan ‘cinta’ pada si ikhwan”]
“Dia suka Ngebangunin ana untuk Tahajud”
“Apa hanya dengan hal itu anti bisa ‘Cinta’ pada ikhwan itu? Tepuk tangan teman-teman! Plok-plok-plok” Guru ana berkata seperti itu padahal disana tidak ada siapapun, hanya 3 orang sobatnya yang ikut mendengarkan dan ikut bengong melihat gurunya seperti itu.
“Bapak kenapa? Tiba-tiba keprok?” si akhwat kelieuran
“Anti bisa jatuh cinta dengan di Sms untuk tahajud? Selain itu apa lagi? Memangnya anti tahajjud?”
“Ya setelah ana diSms ana bangun, tapi 15 menit kemudian tidur lagi” Polos sekali saudara!
Sang Guru menahan tawanya mendengar hal itu, lalu ia melanjutkan “Apa yang membuat anti ‘cinta’ pada ikhwan itu?
“Dia suka nelepon Ana”
“Sudah berapa lama?”
“Seminggu”
“Dalam seminggu anti bisa jatuh cinta karena ditelepon?? Tepuk tangan saudara2!! Prok-prok-prok” sang guru mengulang sikap yang sama, yang di singgung manyun
“Lalu apa lagi?”
“Dia ngasih tau ana kalo tahiyat itu jarinya keatas kebawah, katanya sunnah Rasull lebih baik”
“anti bisa jatuh cinta karena di’Benarkan’ cara tahiyatnya?? Keprok barudak!!! Plok-plok-plok”
“Ahhh Bapak kenapa?? Kayak orang gila” bagus tu bahasa
“Anti yang gila! Kenapa kamu bisa jatuh cinta karena hal seperti itu? Sekarang, apa kamu mencintai masjid yang selalu mengingatkan anti sehari 5 kali??”
“Enggak”
“ Apa anti tidak cinta pada suara adzan?? Kenapa anti tidak cinta pada mu’adzin itu padahal ia sering mengingatkan anti?! Kenapa?”
“Enggak, gatau”
. “kenapa anti tidak mencintai bapak yang selalu perhatian pada antum semua. Bertanya keadaan kalian jika kalian tidak ada?”
“Enggak, kenapa gitu”
“Apa kamu benci pada si Akhwat1” (kasih nama itu biar gampang key!!)
“Nggak”
“Cinta sama dia”
“Nggak” Sang guru pun terus melanjutkan pertanyaan yang sama pada ke2 orang lainnya. Si Akhwat2 dan Akhwat3.
“Kenapa anti bisa cinta seperti itu pada ikhwan itu dan tidak pada yang lain??”
“Ngak tau”
“Sekarang kamu maunya gimana dengan si ikhwan itu?”
“Mau dido’akan supaya Berjodoh, pinginnya”
“Baik, kalo begitu Bapak akan do’akan agar berjodoh! Kalo gitu sekarang kita telepon dan tanyakan apa dia mau nikah sama anti”
“Jangan, jangan gila dong” yuu….
“Kenapa tidak”
“Bisi gak diterima,malu nanti”
“Anti, kalo memang benar-benar cinta, Kenapa anti ragu akan ditolak?? Bukannya anti PEDE mau berjodoh”
“Tapi kan”
“Anti pernah bilang kalo anti benci pada seorang akhwat karena ia Sms an dengan ikhwan itu, lalu karena ia menerima Sms itu juga telepon. So what? Sekarang apa anti pernah menangis karena ikhwan itu atau apa?
“iya pernah nangis dan sakit hati kalo liat sama yang lain”
“ Kalo begitu anti BERHAK untuk mendapatkan ikhwan itu karena anti telah merasakan sakit dan air mata karena ikhwan itu”
“Tapi kalo to the point sekarang..”
“Kenapa tiba-tiba gak PEDE??”
………………………..

Yup sekilas cuplikan cerita yang cikup panjang yak! (palagi klo dilanjut,,, beu bisa2 ana begadang ngetiknya!) n sebenarnya ana kurang tau rinci endingnya. Kurang lebih sama seperti yang akan dibahas. lalu pesan sang guru terhadap Kami (muridnya) adalah….

“Cinta yang sebenarnya adalah cinta yang tak memaksa! Diibaratkan kalian adalah sebuah mawar yang indah. Ketika ada seseorang yang menyukai anda, ada 3 kemungkinan yaitu:
1. Orang itu tanpa ba-bi-bu sekonyong-konyongnya orang monyong (eh,,) dia tanpa pamit pada pemilik bunga atau pada bunga itu sendiri, ia akan memetiknya dan bunag itu hanya dicium harumnya dan di selipkan di telinga?!! Dan setelah layu, ia akan “membuangnya”. At least, that just like TRASH!! ,, (maaf klo kejam)
2. Orang itu akan mengambilnya dengan ijin pemilik dan bunganya, lalu ia memetiknya dengan hati hati. And pada akhirnya layu dan DIBUANG LAGI lah!!!! Masa mau dikeringin (kecuali kalo dia tukang ngeringin bunga atw bikin sirop mawar ato mungkin tukang Rosella?? Heheh kidding)
3. Orang itu sangat suka pada mawar tersebut, namun ia tidak akan mematahkan batangnya bahkan mencabut dengan akar-akarnya! Sebaliknya, ia akan melindungi bunga itu dari hama dengan sedikit pestisida alami, memupukinya dengan teratur, dan menyiraminya dengan air yang sejuk, dan tentunya memberikan kebebasan untuk menikmati sinar matahari. Brrr… so sweet banget yak!! Mau dong…

Nah, setelah melihat tiga tipe tadi, manakah yang top of the best, jayyid jiddan, very good, syukron afwan (ehh yang terakhir di koreksi). Yak! Pinter kamu,, hah?, no1?? Bukaaannnn!! Gimana sih! Yang bener tu no 3!! Nomor TIGA!!

Nah cinta, Cinta yang sebenarnya itu ibarat no 3. ia tidak egois, tidak mengambilnya tapi melindunginya! Itulah yang patut kita dapatkan sebagai seorang muslimah. Kenapa? Kawan, islam itu Fitrah u know? Kita adalah orang yang beruntung, dan karena fitrah itulah kita berhak mendapatkan yang terbaik! (tentunya diimbangi dengan bagaimana kita: keadaan, keimanan, n ke istiqamah-an). Right? Intinya sih kalo mau dapet yang soleh, kita harus Persholeh diri bareng-bareng! Iya ya cinta??



Ya, itu hanya sebagian dari ilmu saya yang bisa dibagi. Masih banyak lagi yang lainnya tapi udah malem nih besok skul kan?? Heheh, maaaf jika kalian merasa digurui, ana gada maksud untuk itu sama sekali. Karena pastinya kalian lebih tau banyak. Hanya ingin berbagi kisah yang ana dapat dan menurut ana sangat diperlukan untuk kita semua. Maaf jika ada kata yang kurang tepat, karena apalah artinya ilmuku dibandingkan dengan Allah yang maha PERFECT!.... key kawan semoga bisa mencerahkan hati dan pandangan.

Ingatlah! Komitmen pada diri sendiri, Istiqamah pada tujuan, jika kita terus berusaha perbaiki diri, insyaAllah, Allah akan menyiapkan kita pendamping yang sejati yang lurus hatinya, indah Ahlaknya. Semoga bermanfaat khususnya untuk ana (pengingat diri) n umumnya untuk kalian kawan! ^-^

Bagi yang belom pernah dapet surat cinta, mumpung saya baik (???) ana ngasih ini nih biar ga sedih! Heheh ana juga belom kale..! kidding

ohh mari kita perbaiki diri

2 komentar:

  1. jadilah pria idaman muslimah..hehee

    our greeting mahasiwa STEI Husnayain

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus bget,,ana suka,,,

      perbanyak lagi kreasinya.

      syukron.

      Hapus