Ahlan

Senin, 07 November 2011

de'Aisy Graf: Mari Membuat Cover Majalah

Tugas membuat cover majalah bukan pertama kali buat saya.. karena saat saya Mu'allimin pun saya pernah dapat tapi entah kmana datanya.. heheh

sebenarnya gampang aja sih, dengan Mc Word apalagi yg 2007 atau Mc publisher kita udah bisa bikin cover yang menarik. tapi bagi yang menguasai Photoshop atau Corel saya rasa mereka akan milih Ps dan Cr. selain efektivitas kita juga bisa memaintance sendiri,, berikut contoh cover yg saya bikin:






Voila! gak butuh waktu lama untuk bikin desain seperti ini. tapi tetap butuh ketelitian dan kejelian memilih desain, background, kesesuaian poto dan tema, tulisan font dan warna. semuanya harus punya sinergi yang baik agar hasilnya gak tampak noral dan berkesan 'asal tempel'.

untuk content tulisannya sendiri kita gak usah pusing. karena namanya tugas ya sesuaikan saja. syukur kalo bebas, jadi kamu bisa berimajinasi sepuasnya. =D

the last but not least, keep practicing and try :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar