Ahlan

Jumat, 23 April 2010

Hari Kelima UN (the last but no least) Asta La Vista Baby ;D bravo bravo!!

Hari kelima

The last but not least. It’s kimia time! Yap, kimia… peelajaran yang susah susah gampang. Karena kimia adalah perpaduan pas antara hapalan dan hitungan sehingga pelajaran ini kadang disenangi kadang dimanyun-in. hehehe… jujur karena saya sebenarnya tipe orang “hapalan” jadi dalam hitung2an saya kurang pandai ngotak atik rumus. Hehehe… dan berbanding terbalik dengan ponakan saya yang jago itung-itungan tapi kacau hapalannya :D

Sedangkan para IPS holic, mereka menghadapi Ekonomi. ya ekonomi. dengan berbagai rumus yang nyata dan hapalan yang banyak. but i think mereka juga siap. buktinya? mereka tampak tenang ~husnudzon tanda yakin~ dan di mobil perjalanan menuju ke sekolah itu, mereka juga mengulang-ulang materi yang harus diihafalkan. ya mari kita berjuang bersama kawan!

Ya, begitu sadar ini hari terakhir, ada rasa malas yang masuk kedalam diri kami ini. Ya jadi tadi itu kami santai banget, datang jam ½ 8, padahal biasanya jam 7-a,. juga semangat menghapal agak kendor karena mungkin merasa “ah.. akhirnya” heu… jangan ditiru! :D

Alhamdulillah, saat mengerjakan soal ini, ternyata soal kali ini ada cukup banyak yang sudah kami pelajari lewat buku UN dan Tryout! Luarrr biasa!! Bahkan minim soal hitungan, seperti perkiraan nadia sehingga cukup ngabagjakeun karena tak perlu berpusing2 ria dengan rumus.. eheheh… lancar lah pokoknya! Alhamdulillah.... makasih ya uts. Iwan Rosadi S.Pd :D "we thank you"

Oya ada yang unik dengan pengawas kali ini, tempat duduk saya yang menyudut dan paling belakang adalah tempat yang teduh dan dibelakan saya ada bangku kosong nganggur. Do you know, awalnya saya liat kalo ni pengawas lagi keliling, dan pas tepat dibelakang saya dia duduk. Nah loh lama kelamaan kayanya anteng banget gak balik ke meja depan. eN ternyata si bapak ini nuju naum alias tidur sodara!! Rasanya pengen aja mengumandangkan adzan awal shubuh gitu “As sholaatu khairun mina nauuum” (pantes aja susah bangun pas subuh, soalnya pas yang kedenger kata “naum” jadi pada tidur lagi :D) Gkkgkg… kayanya beliau kecapean abis begadang :D. ah sudahlah… kami menghargai dengan tidak membangunkanmu :)

Selesai dengan kimia ini, kami semua mengucap syukur dan hamdalah karena akhirnya satu ujian telah rampung dan kami pun dikumpulkan di kelas sebelah oleh Ust Iwan yang kebetulan juga guru MA tersebut dan kepsek kami. Ya, ada sedikit motivasi dari sang mudir disana yang isinya kurang lebih seperti ini:

“Krna realita hidup ini bukan skdar klausatif. Sebab akibat. Bsa jd ktka kta mbri yg tbaik dan spnuh hati lalu dbalas dgn kekecewaan. Mka kta tdk bisa mengharap pd manusia. Beharap, bergantung, berlindung hanya pada Allah swt! *Fasabih bihamdi robbika wastagfir”

Selesai dengan segala pengumuman tadi, kami pun bubar. Oya ada cerita di waktu kumpul tadi. Adalah cin cin yang mengalami hal yang cukup tragis dan menyedihkan hingga ia mengeluarkan air matanya. Kenapa coba?

Ketika waktu waktu habis, maka para pengawas segera mengambil soal dan LJK para peserta. Sebutlah ibu merah (bajunya merah), ketika mengambil kertas cincin, ia mengambilnya dengan kasar dan hampir saja melipat, mungkin sudah sedikit melipat. :O sadiiis… kenapa? Karena sebagai peserta yang ingin menghindari dari faktor x yang telah disebutkan di note 1. ketika melihat itu cincin segera menegur sang ibu merah.

“bu itu nanti kelipet, jangan digituin bu”
“udah gak apa-apa, gakan kelipet” siibu melanjutkan jobnya sambil tetap dengan posisi tangan mengambik kertas secara melipat
“Ibu hati-hati bu”
“udah gapapa”

Sekian. Dan cincin pun merasa sakit hati.. iya lah orang udah cape2 gitu apik2, eh ini malah seenaknya. Ketika hal itu dilaporkan, guru dan mudir hanya bisa senyum nyengir. Yang lainnya pada ribut tanda tak setuju. Dalam hal ini jangan tanyakan bagaimana solidnya kami, heu….. :D. dan sepertinya guru kami berniat melaporkannya atau menegurnya.

Selesai pertemuan semuanya pulang dengan wajah lumayan lega dan lapang. Akhirnya satu ujian sukses dilewati! Tak ada lagi wajah buram suram.. heu hari itu napas terasa luas, dan ini waktunya untuk istirahat! Mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. The next at 5th april 2010.Asta La Vista UN, Welcome UM n UP, keep on spirit guys!! :D Allahu Akbar!!

Nb: oya pengumuman UN itu tanggal 26 April 2010. mohon do'anya ke semuanya mudah2an kami mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan.. we hope "LULUS" :)
i dedicated this for All my Friend who has fighting together ;) Hope the best!!
see you at another note with another story!! :D

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~TAMAT~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Survey ke MAN2.. satu kata untuk MAN2: JAUHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH mamen!!Panas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar